DotaNotice
Home » , » Menggabungkan Squid dengan DNS Speeder

Menggabungkan Squid dengan DNS Speeder

Written By Gerry on Saturday, February 25, 2012 | 12:15 PM



Tutorial ini gabungan dari artikel lama tentang Squid dengan artikel lama tentang DNS Speeder. Setelah menulis tentang DNS Speeder saya kira akan banyak orang yang mudah mengerti dan menyerap maksud saya, namun ternyata tetap saja pertanyaan yang sama selalu berulang-ulang tentang bagaimana menggabungkan DNS Speeder dengan squid. Perasaan privasi saya mulai tergganggu makanya akan saya tuliskan langsung disini biar tidak perlu ada lagi pertanyaan yang kurang penting ke alamat email saya.
Syarat-syarat yang diperlukan:




Squid For Windows
DNS Speeder
Langkah pertama yang kita lakukan adalah mendownload kedua program diatas (silahkan cari di google). Setelah install, untuk squid konfigurasinya bisa kita pelajari disini tentang manual squid 2.6. Sedangkan untuk konfigurasi DNS Speeder kita hanya membutuhkan beberapa daftar DNS yang paling cepat dan stabil ke jaringan internet kita, bisa menggunakan tools NAMEBENCH. Setelah kita dapatkan daftar DNS kita masukkan saja langsung ke konfigurasi DNS Speeder. Contohnya saya menggunakan DNS Google.
Langkah kedua, setelah konfigurasi squid kita benar kita hanya perlu menambahkan parameter berikut kedalam file squid.conf agar semua permintaan DNS squid akan mengambil dari DNS Speeder.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Akan Sangat Berkesan Jika Anda meninggalkan Komentar ^^