DotaNotice
Home » » Sedikit Unek unek tentang perdotaan indonesia

Sedikit Unek unek tentang perdotaan indonesia

Written By Gerry on Saturday, January 17, 2015 | 11:23 PM






Lama gak onlen alias sibuk kejar MMR selama ini wakkaka , baru keinget posting lagi di blog tercinta . Nah bagi temen" yang udah baca Tutorial cara ampuh bermain dota . mungkin dari yang biasa main solo sekarang sudah punya team buat ikut tournament-tournament yang banyak diadakan .
Karena biasanya kalo sudah 2-3 tahun bermain dota kejenuhan hadir , tapi bukan karena dotanya, karena merasa "gua udah lama main , udah sekian tahun main tapi kok belum ada dapet reward yahhh ...

Nah buat temen-temen yang baca ini, bukan bermaksud mengajarin atau melatih terkait tulisan ane tentang Cara Bermain Dota hanya sekedar saran sebagai sesama pecinta dota dan pecinta tanah air indonesia .
Sampai sekarang belum ada prestasi yang benar-benar bergengsi yang pernah kita dapat dari Indonesia dalam pertandingan DOTA . padahal sepenerawangan saya , ilmu indonesia ini lebih sakti ketimbang negara-negara SEA lainnya , eh maksudnya Skill rata-rata kita orang Indonesia lebih baik ketimbang negara SEA kebanyakan . Menurut ana faktor utama adalah suasana Perdotaan di Indonesia kurang mendukung .

Masalah perdotaan INDONESIA (menurut ana) boleh disalahkan gan  :

1. Kurangnya Dukungan Pemerintah
2. Minimnya Sponsorship pengadaan Tournament rutin
3. Pungutan Biaya Pendaftaran tournament
4. Tidak adanya Liga Rutin tempat para pemain mengasah kemampuan ( biar para player pro gak bingung mau kemana cari lawan tanding dan punya tujuan buat main dota)
5. ini masalah paling berat karena kita orang indonesia kita selalu berfikir kita paling jenius akhirnya timbulah perdebatan antar player dalam team.


Xboct Called Teammates IDIOT

Pemerintah sih emang sudah mengesahkan IESPA sebagai forum resmi para atlit olahraga elektronik, tapi belum ada dukungan langsung kepada olahraga elektronik contohnya dota . Misal, tournament secara rutin dari pemerinta tanpa pungutan biaya pendaftaran , Biaya internet yang kian membengkak sehingga buat kita para player yang punya kantong pas-pas an kalo main itu tujuannya cuma mau MAIN, kalo buka atau ngobrol-ngobrol serasa rugi biling, kalo bisa PM 7-8 jam itu dapet 10 game ++ . padahal main terus pun salah , soalnya butuh syncronisasi antar pemain dari kita bergurau ria sama teman satu team .

Terakhir Team indonesia yang ikut di competisi paling bergengsi (qualifier TI4) adalah RRQ team paporit ane juga , playernya juga idola ane . tapi entah kenapa rasanya ada yang kurang . saya pernah gak sengaja findmatch ketemu berlawanan/seteam waktu main dota , bersama salah satu dari mereka . berasa banget jagonya, jika dibandingkan sama player player kebanyakan yang saya tonton videonya (SEA PLAYER) masih saya jagokan Idola Indonesia kita . tapi ya gitu, banyak tournament yang dipungut biaya, sehingga rasanya tournament itu seperti kompetisi yang boleh diikuti oleh yang punya uang doang . sebelum tournament dimulai team-team peserta udah mikirin uang pendaftaran diluan ketimbang gameplay , (kalo kalah lenyap dah 150-200k) . memang, seharusnya mental kita lebih kuat karena kita pakai uang kita sendiri buat ikut tournament . tapi jangka panjangnya, buat team-team yang punya kondisi keuangan yang pas-pas an, pasti merasa streessss . karena kekalahan pasti menimbulkan kekecewaan , yang gratis aja kalah itu sakitnya di ubun ubun . apalagi berbayar seperti itu . pahit coy , ujung-ujungnya terjadi perpecahan pemain , frustasi, minder . kepercayaan diri hilang .(ah sudahlah, gua kayaknya emang gak bakal bisa ngelawan mereka , mereka mereka aja yang menang) . Lantas makanya sebanyak apapun pemain-pemain yang jago di indonesia cuma 1-3 team yang menang di tournament lokal, lalu sekian banyak pemain jago lainnya ?

Nah saran dari ane, buat para penikmat dota sejagat tanah air  :

1. Adakan Liga dota secara Rutin supaya pemain punya Motivsi lebih . soalnya kalo Tournament di indonesia, ya kita tau lah tidak luput dari biaya pendaftaran  . kasarnya Panitian adalah Calo para penjudi DOTA .
2. Punya LIGA MAJOR indonesia dimana bisa jadi penilaian international untuk invitasi tournament the INTERNATIONAL .
3. Untuk seluruh team dota yang ada di indonesia , pak buk bang bos om tante encang encing, nih kata-kata dapet dari temen ane, kalo ente sudah memutuskan Team Roster berarti ente sudah kenal,percaya dan mengerti satu sama lain personil teamnya , jadi gak perlu lah saling menyalahkan kalo kalah ataupun lagi badplay (kecuali masih test player ya itumah urusan ente) yang jelas kekurangan kita para pemain dota di indonesia, Disiplin, Strategy, Serta Motivasi untuk menang itu belum maksimal.

Sekian dulu gan ane mau main duluuuu , wkakak maap kalo ada kesalahan penulisan ato apa, ini cuma bentuk kecintaan ane sama perhelatan dota 2 indonesia yang kian miris, masa the champion asia gak ikutan wakil negara kita . esmosi gan esmosii .

Tolong jgn benci ane cin karena tulisan ini, jadikan setiap cacian/bacotan para player sebagai motivasi buat kita membutikan di kelaknya kalau kita lebih baik dari yang bacot tadi .

"when you start trash talking and blaming in game, the team play went bad and no one concentrate , so stop blame and finish the game , then realize what thing you have missed at the game before "


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Akan Sangat Berkesan Jika Anda meninggalkan Komentar ^^